-->

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Alami

- 06:36:00
advertise here

Manfaat Daun Salam Untuk Asam Urat


Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Alami.  Daun salam merupakan salah satu daun yang biasa digunakan oleh para Ibu-ibu rumah tangga untuk penyedap dan pengharum masakan. Manfaat dan khasiat daun salam tidak hanya digunakan untuk menambah cita rasa masakan, akan tapi juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk obat tradisional sebagai pencegah dan media menyembuhkan beberapa penyakit yang ada dalam tubuh anda. Kandungan yang ada pada daun salam sangat baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Alami ini sudah dikenal sejak zaman dulu, alangkah sayangnya manfaat daun ini belum terkenal seperti obat herbal lainnya. Dalam tulisan kali ini, akan mengupas beberapa informasi seputar manfaat yang ada dalam daun salam.

Khasiat Dan Manfaat Daun Salam

1. Menurunkan dan menyembuhkan kolesterol


Siapa yang tidak kenal dengan penyakit kolesterol, penyakit ini akan membuat beragam penyakit susulan datang dan menggerogoti kesehatan anda? Daun salam ternyata manjur untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Daun salam dapat digunakan dengan cara direbus. Air rebusan menggunakan 3 gelas air yang direbus sampai tersisa 1 gelas air saja. Jumlah daun salam yang digunakan antara 10 sampai 15 lembar. dianjurkan Minum rebusan ramuan ini 2 kali sehari.

2. Khasiat daun salam untuk Mencegah kencing manis


Kencing manis merupakan penyakit yang menjadi salah satu penyebab dari diabetes. Atau bisa juga diabetes bakalan muncul setelah kencing manis. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan menggunakan media daun salam. karena asupan gula yang rendah pada daun salam dianjurkan dikonsumsi untuk penderita kencing manis. Caranya adalah dengan mengkonsumsi air rebusan daun salam secara rutin.

3. Mengobati sakit mata


Mata merupakan pelita kehidupan manusia. Banyak orang yang sangat berhati-hati dengan penyakit mata.  penyakit mata sangat mengganggu aktifitas diri kita. Bagi anda yang terlanjur menderita penyakit pada mata, jangan putus asa,  karena ada bisa menggunakan bahan alami untuk menyembuhkannya.  anda bisa mencoba mengusapkan air atau sari pati daun salam ke dalam mata. rasanya agak sedikit perih namun.

Baca juga : Terlalu sering terpapar elektronik bisa buta

4. Menurunkan asam urat


Penyakit asam urat adalah penyakit yang sangat menyiksa penderitanya. Di samping rasanya yang nyeri, penyakit ini juga sangat mengganggu pekerjaan harian kita. Cara menguranginya adalah dengan menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh kita. Ini bisa dilakukan dengan cara penyembuhan alami yaitu dengan air rebusan daun salam. Daun salam kering sejumlah 10 lembar cukup direbus dengan 3 gelas air. Rebus hingga tersisa 1 gelas saja lalu minum secara rutin 2 kali sehari. disarankan agar minum pagi dan malam sebelum makan.


Baca juga : Asam Urat? Obati dengan Daun Sirsak

5. Meredakan maag akut


Maag akut sangat mengganggu kegiatan sehari-hari, Cara yang cukup ampuh meredakan penyakit ini adalah dengan mengkonsumsi air rebusan daun salam. caranya rebus 15-20 lembar daun salam dengan 1 liter air. Tunggu hingga airnya berkurang sampai 1 gelas. lalu tambahkan gula aren untuk rasa manis pada air rebusan. konsumsi ramuan ini 2 kali sehari.


Baca juga : Khasiat dan Manfaat Daun Jambu biji untuk kesehatan

6. Mencegah gangguan pencernaan


Alat Pencernaan sangat penting untuk proses mendapatkan energi sehari-hari. Gangguan pencernaan berarti gangguan tentang penyerapan sari-sari makanan. gangguan pencernaan Bisa jadi kesalahan dari makanan maupun cara mengkonsumsinya. untuk mencegah terjadinya gangguan pada pencernaan, ada baiknya kita mengkonsumsi air rebusan daun salam sperti kita mengkonsumsi teh. tambahkan sedikit gula aren untuk menambahkan rasa manis air rebusan ini.

Baca juga : Khasiat dan manfaat jinten hitam atau habbatus sauda

7. Menurunkan tekanan darah tinggi


Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Alami menurunkan tekanan Darah tinggi (hipertensi). penyakit yang berbahaya ini karena pola makan dan emosi yang tidak dijaga. penyakit akan berakibat fatal jika tidak disembuhkan dengan cara tepat. salah satu akibat yang ditimbulkan dari efek penyakit ini adalah strok hingga kematian. untuk menurunkan tekanan darah tinggi ini bisa dengan mengkonsumsi air rebusa daun salam yang dicampurkan dengan sedikit gula. mengkonsumsi air rebusan daun salam ini akan menurunkan tekanan darah tinggi, namun saya sarankan untuk mengkonsumsi secara teratur karena kelebihan mengkonsumsi air rebusan dan salam dapar menurunkan darah anda.
Baca juga : Mencegah Komplikasi Hipertensi dan pengaruhnya
Advertisement advertise here
 
banner here